Ceramah Motivasi Islam – Kematian Cermin Kebiasaan – Ustadz Abdullah Zaen, Lc., MA.

Ada Satu kisah sebuah pasien di salah satu rumah sakit yang mengalami kecelakaan dengan kondisi yang sangat parah dan tidak sadarkan diri. Namun, dalam kondisi itu pasien tersebut mengucapkan suara – suara al-Quran tanpa ia sadari. Sampai pada akhirnya ia meninggal dunia dalam keadaan ia mengucapkan kalimat-kalimat al-Quran.

Pada cerita yang lain dengan orang yang berbeda dengan kondisi yang sama mirip dengan cerita sebelumnya dalam keadaan tidak sadarkan diri dan mengeluarkan sebuah suara akan tetapi yang ia keluarkan bukanlah suara al-Quran melainkan ia menyanyi. Bahkan sampai akhir hayatnya yang keluar dari mulutnya ialah sebuah lagu.

Dari kedua kisah diatas, kita dapat menemukan perbedaan akhir dari sebuah kehidupan dari dua orang yang berbeda. Hingga suatu ketika diketahui ternyata semasa hidup orang yang meninggal orang yang pertama ia ternyata rajin beribadah, dan gemar membaca al-Quran sebagai kebiasaan hidupnya.

Lalu lain halnya dengan orang yang kedua diketahui ternyata hari-hari kebiasaan hidup pemuda yang kedua adalah ia sering mendengarkan sebuah lagu, suka bernyanyi dan jarang sholat.

Dari dua kejadian di atas bukanlah sebuah fenomena baru di kehidupan muka bumi ini sebab kejadian yang demikian pasti akan dialami oleh semua umat semua.

Dalam sebuah kaidah kehidupan yang di katakan oleh imam ibnu katsir “Siapa yang mempunyai pola didalam hidupnya/ sebuah kebiasaan dalam hidupnya, maka ia akan mati sesuai dengan kebiasaan dia tersebut.

spot_imgspot_img

Subscribe

Related articles

Memanfaatkan Include Dan Required Function Pada PHP

 Halo teman-teman sobat baraja udacoding, selamat datang kembali di...

CARA MEMBUAT KONEKSI DATABASE DI PHP

Halo teman-teman, selamat datang kembali di baraja uda coding....

Pseudo Class Dan Penggunaannya part 2

Anchor Pseudo-classesMerubah link dengan beberapa cara yang berbeda tergantung...

Gridview and Container with Random Colors

Hallo sobat flutter, selamat pagi, siang, sore, malam. Apa...

Mengenal Pseudo Element Dan Penggunaannya part 2

Seperti yang kita semua ketahui tentang Pseudo Element pada artikel...
spot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here