Pengalaman 1 bulan di Pesantren Udacoding

Assalammu’alaikum wr.rb

Halo teman teman perkenalkan saya deni (ke-3 dari sebelah kanan), saya disini sebagai santri web developer di udacoding. Pertama kali saya datang ke udacoding pada 18 November 2020. Saat itu merupakan hal yang menggembirakan bagi saya karna terpilih menjadi santri web developer disini, setelah mengikuti seleksi yang panjang. Bermodalkan keyakinan dan harapan dalam diri, saya berangkat ke pesantren udacoding seorang diri. Akses menuju pesantren pun terbilang mudah, karna dekat dengan Stasiun KRL yaitu Sudimara.

Pertama kali saya datang kesini, saya begitu kaget. Kedatangan saya disambut dengan keramahan yang ada di pesantren ini. Saya disuguhkan minum, dan diberikan waktu untuk beristirahat ditempat yang telah disediakan. Saya juga diperkenalkan dengan kondisi pesantren dan segenap personil yang ada di pesantren.

Disini juga terdapat berbagai jadwal kegiatan layaknya dipesantren pada umumnya, sholat berjama’ah, tadarus, tahsin, dan mengikuti kajian. Teman teman dan suasana yang mendukung, membuat saya semakin semangat untuk mengikuti kegiatan yang ada dipesantren ini.

Dan tentu yang lebih sempurna disini, karna pesantren ini berbasis IT. Bukan hanya kegiatan agama saja yang diajarkan, namun juga penjurusan dalam dunia IT. Karna saya santri web, disini saya diajarkan konsep HTML, CSS, dan Javascript untuk bulan pertama.

Tentu sangat menyenangkan bagi saya untuk bisa mempelajari pemrograman disini. Apalagi saya yang memang bukan dari background IT. Teman-teman disini dengan sabar mengajari dan membantu saya dalam mempelajari kurikulum yang tersedia.

kegiatan futsal rutin udacoding

Disini juga tersedia tempat Gym, tempat bercocok tanam dan bunga, kegiatan futsal rutin, dan english class. Yang tentunya menambah keseruan kegiatan pesantren ini.

Huahhh.. masih banyak sebenernya yang mau saya sampaikan. Namun, sementara itu dulu deh, biar temen temen penasaran. Jadi yang mau ikut bergabung dengan pesantren udacoding, tak perlu ragu, dan rasakan sendiri keseruannya. Sampai jumpa di next pengalaman saya berikutnya.

Assalammu’alaikum wr.rb

spot_imgspot_img

Subscribe

Related articles

Memanfaatkan Include Dan Required Function Pada PHP

 Halo teman-teman sobat baraja udacoding, selamat datang kembali di...

CARA MEMBUAT KONEKSI DATABASE DI PHP

Halo teman-teman, selamat datang kembali di baraja uda coding....

Pseudo Class Dan Penggunaannya part 2

Anchor Pseudo-classesMerubah link dengan beberapa cara yang berbeda tergantung...

Gridview and Container with Random Colors

Hallo sobat flutter, selamat pagi, siang, sore, malam. Apa...

Mengenal Pseudo Element Dan Penggunaannya part 2

Seperti yang kita semua ketahui tentang Pseudo Element pada artikel...
spot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here