Melakukan built apk dengan android studio

0
69
Baraja Coding

APK adalah singkatan dari Android Package. Ini adalah format file yang digunakan oleh sistem operasi Android untuk menginstal dan mengdistribusikan aplikasi. Saat Anda mengembangkan aplikasi Android di Android Studio, Anda biasanya bekerja dengan kode sumber dan berkas-berkas sumber daya seperti gambar, file XML, dan sebagainya.

Ketika Anda ingin menguji atau mendistribusikan aplikasi Anda, Anda perlu mengonversi proyek Anda ke dalam format APK. APK ini adalah berkas yang dapat diinstal di perangkat Android.

“Built APK” adalah hasil akhir dari proses kompilasi atau build proyek Android di Android Studio. Proses ini mengonversi kode sumber dan sumber daya lainnya ke dalam bentuk yang dapat dijalankan di perangkat Android. APK yang dihasilkan ini adalah aplikasi yang siap diinstal.

Anda dapat mengirimkan atau membagikan file APK ini kepada pengguna atau mengunggahnya ke Google Play Store atau toko aplikasi lainnya untuk didistribusikan secara luas. Ini adalah cara umum untuk membagikan aplikasi Android kepada pengguna akhir.

Pilih pada built > built apk

Sesudah di run buka console > dan copy lokasi apk

Buka file project dan copy lokasi tadi pada file project

Dan file project sudah bisa di gunakan dan di upload

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here