Mengenal Fitur Terbaru Laravel 9

0
87
Baraja Coding

            Laravel 9 adalah versi terbaru dari framework PHP populer Laravel, yang dirilis pada bulan September 2022. Framework ini menawarkan sejumlah fitur baru yang sangat berguna bagi pengembang web dalam mengembangkan aplikasi web dengan lebih mudah dan cepat.

Salah satu fitur terbaru yang menarik di Laravel 9 adalah dukungan untuk Tailwind CSS. Tailwind CSS adalah kerangka tata letak CSS yang populer, dan Laravel 9 menyertakan dukungan bawaan untuk Tailwind CSS. Ini memudahkan pengembang untuk mengintegrasikan Tailwind CSS ke dalam proyek Laravel dengan mudah dan cepat.

            Selain itu, Laravel 9 juga menawarkan fitur baru yang disebut “Route Caching”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan cache dari rute aplikasi web mereka, sehingga mempercepat proses routing. Ini sangat berguna bagi aplikasi web yang besar dengan banyak rute, karena dapat mengurangi waktu loading aplikasi secara signifikan.

Fitur lain yang ditawarkan oleh Laravel 9 adalah “Support for PHP 8.1”. Laravel 9 mendukung PHP 8.1, yang merupakan versi terbaru dari bahasa pemrograman PHP. Ini berarti bahwa pengembang dapat memanfaatkan fitur baru yang ditawarkan oleh PHP 8.1 dalam pengembangan aplikasi web mereka dengan menggunakan Laravel 9.

            Selain fitur-fitur baru di atas, Laravel 9 juga memiliki perbaikan dan peningkatan kecil pada framework yang sudah ada. Ini termasuk perbaikan bug, peningkatan performa, dan peningkatan keamanan.

Secara keseluruhan, Laravel 9 menawarkan sejumlah fitur baru yang sangat berguna bagi pengembang web dalam mengembangkan aplikasi web dengan lebih mudah dan cepat. Jika Anda seorang pengembang web, maka Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan Laravel 9 dalam proyek Anda, karena ini adalah salah satu framework PHP terbaik di pasaran saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here