Pengalaman magang bersama Udacoding setelah 1 bulan

Assassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Hola sobat Udacoding. Berbeda dengan artikel sebelumnya, kali ini saya ingin sharing kepada sobat semua bagaimana sih rasanya magang setelah jalan 1 bulan bersama Udacoding.

Alhamdulilah, saya diberi kesempatan untuk dapat bergabung bersama keluarga Udacoding dalam program Internship magang. Dalam program ini saya mengambil bidang Flutter Mobile Aplikasi.

Terhitung sejak tanggal 2 Agustus 2021, pada hari itu adalah hari pertama saya mengikuti program magang. Hari itu saya diberi sebuah tugas untuk mempelajari fungsi fungsi dasar pada Dart serta basic pada widget dalam bentuk sebuah video. Tidak hanya belajar berbentuk video, saya juga belajar dengan para mentor yang mahir serta berpengalaman dibidang nya. Ada Mas Bintang, Bang Rizal, serta Uda Putra aka Daput. Mentor mentor terbaik tersebutlah yang membawa saya mulai paham dan mengerti bagaimana sebuah framework Flutter itu dijalankan. Juga ada kak Nurul yang setia memberi saya saran serta solusi ketika saya buntu ditengah kerjaan yang sedang dilakukan.

Internship bersama Udacoding juga mengajarkan saya untuk percaya diri pada kemampuan yang saya miliki, lewat program Coding Talk, membantu saya untuk meningkatkan public speaking saya, sharing ilmu dengan teman-teman lainnya dan tentu saja menambah relasi.

Jika saya kesulitan untuk memahami task task yang diberikan, Mentor mentor terbaik yang dimiliki Udacoding siap menjawab serta memberi solusi kepada saya sampai titik terang ditemui.

Banyak pengalaman yang saya dapatkan dalam kurun waktu 1 bulan ini, mulai dari membuat project Flutter, bagaimana cara presentasi atau report yang baik, juga bertemu sifat orang yang berbeda-beda dengan kebiasaanya masing-masing. Ini merupakan pengalaman baru bagi saya yang baru pertama kali merantau dari padang ke jawa dan saya sungguh senang.

Terima Kasih atas semuanya untuk keluarga Udacoding yang telah membimbing saya selama sebulan ini, serta sabar untuk melatih saya. Terima kasih tak terhingga untuk Uda Rizky Syahputra serta Uda Nando Septiani Husni yang memberi saya jalan untuk bisa memasuki lingkungan keluarga Udacoding.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih, semoga teman-teman semua bisa mendapatkan manfaat serta berkah dari artikel yang telah saya tulis 🙂

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Subscribe

Related articles

Cara Memakai Single Child Scroll View

Halo teman-teman, pada artikel kali ini saya akan membahas...

Control Flow pada Dart

Control Flow Control flow adalah cara mengontrol alur dari sebuah...

Mengintegrasikan Project Flutter dengan Firebase

Setelah itu kita masuk ke halaman Add Firebase to...

Navigation & Route Navigation Flutter

Navigation dan Routing merupakan konsep inti dalam pengembangan Aplikasi...

Website Terbaik untuk Belajar Flutter

Flutter dan Dart adalah framework dan bahasa pemrograman untuk...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here