Pengalaman Magang di Udacoding (1 bulan)

Bismillahirrahmanirrahim, apa kabar nih teman-teman semua? Semoga selalu dalam keadaan yang baik yaa. Dan apapun kesulitan yang sedang kamu rasakan saat ini, Semoga Allah mudahkan.

Ingatlah Firman Allah di Qur’an Surat Al-Insyirah

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (5-6)

Seperti yang tertera pada judul disini saya akan menceritakan sedikit pengalaman magang di Udacoding.

Pertama kali menuju ke kantor udacoding, saya dan teman-teman di pandu oleh dajun (bg Ihsan) yang merupakan staff dari udacoding. Sesampainya dikantor merasa sedikit canggung karena baru pertama kali. Kami di minta untuk menunggu da nando yang nantinya akan memberikan pengarahan. Sebelum da nando datang, bg nanda mengajak kami mengobrol, dimana bg nanda juga merupakan Internship di Udacoding, dan bidangnya sama dengan saya UI/UX Design. Oh iya, bidang yang diambil teman saya, Harfa,nadila, fari dan azmi mengambil bidang Internship yang sama, Flutter.

Setelah bercakap dengan bg nanda, datanglah kakak perempuan yang satu-satunya di Udacoding. Kak Nurul atau biasa saya panggil Kak Nue. Kakak nue ini mengajak saya dan nadila ke dalam ruangan kerja nanti nya untuk perempuan. Untuk Pertemuan pertama kali kak nue merupakan orang ramah, karena kakak nya orang pencerita gitu, jadi sukaa aja sama orang yang humble karena dia bisa mencairkan suasana canggung. Kakak nya baik banget, setiap yang tidak aku dan temen temen tidak tau, kami bertanya ke kak nue, meskipun itu hanyalah hal kecil. The best deh!

Next, Selama di udacoding ada juga mentoring, untuk 4 minggu pertama kita di mentoring oleh mentor-mentor yang luarbiasa di udacoding. Mentor bidang UI?UX Design ada Bg Raeihan dan Da Irfan. Dimana pembagian dari mentoring ini selang seling 1 mentor seminggu. Di UI/UX Design ini baru pertama kali saya belajar, saya berusaha memaksimalkan belajar selama di udacoding, karena waktu yang diberikan itu 6 bulan. Berusaha untuk menemukan design style sendiri. Bismillah

Kata dosen pembimbing saya ” Maksimalkan waktu yang 6 bulan magang ini untuk mencari ilmu dan pengalaman sebanyak-banyak nya, karena waktu 6 bulan itu adalah waktu yang lama. Dan kesempatan untuk menggali kemampuan sendiri”

Tak lupa pula Da Rizki yang merupakan pemimpin / CEO Udacoding. Beliau orang yang luarbiasa dan ramah. Tidak ada tekanan pada setiap tugas yang diberikan. Jika dalam tugas masih kurang dalam penyelesaiannya, Uda Rizki menyampaikannya dengan baik dan santai. Jadi kita yang mengerjakannya semangat dan UNSTOPPABLE, hehe. meskipun terkadang STUCKPABLE sihh :”)

Oh iya, ada juga Aim atau Ibrahim, yang menjadi moodbooster disini. Kadang suka ketawa lepas karena sikap random aim :”) FYI : Aim anak pertama nya uda rizki

Selain itu ada juga Uda nando, yang ramah dan ada mas deni, bg rizal, daput. Daput yang selalu tertawa bahagia dan humoris. Bg Rizal yang calm. Ada mas bin yang juga merupakan salah satu orang receh dan humoris hehe 🙂

Selama disini saya senang karena banyak banyak orang baik disekitar 🙂 Alhamdulillah

Sekian artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca 🙂

Subscribe

Related articles

Cara Memakai Single Child Scroll View

Halo teman-teman, pada artikel kali ini saya akan membahas...

Control Flow pada Dart

Control Flow Control flow adalah cara mengontrol alur dari sebuah...

Mengintegrasikan Project Flutter dengan Firebase

Setelah itu kita masuk ke halaman Add Firebase to...

Navigation & Route Navigation Flutter

Navigation dan Routing merupakan konsep inti dalam pengembangan Aplikasi...

Website Terbaik untuk Belajar Flutter

Flutter dan Dart adalah framework dan bahasa pemrograman untuk...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here