Langkah Penting dalam Desain dengan Menggali Kembali Masalah dengan Gaya Santai

Photo by Cytonn Photography on Unsplash

Saat kita bersiap untuk mengembangkan aplikasi seluler yang hebat, penting untuk memastikan kita memahami masalah yang ingin kita selesaikan. Nah, bagaimana kita bisa memastikannya? Mari kita bahas dengan santai dan penuh semangat!

Bayangkan kamu memiliki ide hebat untuk sebuah aplikasi seluler yang akan membantu orang menemukan dan menjadwalkan penjaga anjing. Tapi tunggu dulu, sebelum kita mulai meluncurkan aplikasi ke dunia, kita perlu memastikan kita memahami masalah apa yang ingin kita selesaikan.

Pernyataan masalah adalah kuncinya! Ini adalah cara untuk dengan jelas menggambarkan apa yang dihadapi pengguna kita sehingga kita bisa mencari solusinya. Tapi jangan khawatir, membuat pernyataan masalah tidaklah serumit yang terlihat. Mari kita kupas satu per satu.

Pertama-tama, kita perlu memahami siapa yang akan menggunakan aplikasi kita dan apa yang mereka butuhkan. Misalnya, kita bisa berpikir tentang Drew, seorang pemilik hewan peliharaan yang sibuk. Drew bekerja di malam hari dan memerlukan bantuan untuk menjadwalkan penjaga anjing.

Lalu, kita perlu memahami mengapa masalah ini penting bagi Drew. Nah, tentu saja, Drew ingin memastikan hewan peliharaannya tetap bahagia dan sehat, bahkan ketika dia tidak bisa berada di rumah.

Dengan semua informasi ini, kita bisa mulai menyusun pernyataan masalah kita. Tapi, jangan khawatir, kita akan membuatnya dengan gaya yang santai:

“Drew, sang pemilik hewan peliharaan yang selalu sibuk, memerlukan cara untuk dengan cepat dan mudah menjadwalkan penjaga anjing karena dia sering bekerja di malam hari.”

Tada! Sekarang kita memiliki pernyataan masalah yang ringkas tapi jelas. Ini adalah fondasi yang solid untuk membangun solusi kita. Jadi, saat kita melangkah maju dan mulai merancang aplikasi kita, kita akan terus mengingat kembali masalah yang ingin kita selesaikan.

Menetapkan Tujuan dengan Gaya yang Lebih Asik

Nah, setelah kita memahami masalah yang ingin kita selesaikan, saatnya untuk menetapkan tujuan kita. Ini adalah langkah penting berikutnya dalam proses desain kita yang santai dan penuh semangat!

Tujuan produk adalah bagaimana kita membawa solusi kepada pengguna. Ini adalah deskripsi singkat tentang apa yang ingin kita capai dengan desain kita. Tapi tunggu, kita tidak perlu membuatnya terdengar seperti presentasi bisnis yang membosankan. Mari kita ubah menjadi lebih asik!

Bayangkan aplikasi kita sebagai sahabat yang membantu Drew menjaga hewan peliharaannya. Jadi, tujuan kita adalah:

“Aplikasi penjaga anjing kita akan memungkinkan pengguna seperti Drew untuk menjadwalkan penjaga anjing dengan cepat dan mudah. Ini akan memberi pemilik hewan peliharaan cara yang lebih santai untuk menjaga hewan kesayangannya bahagia, bahkan ketika mereka sibuk bekerja di malam hari.”

Hebat, bukan? Sekarang kita memiliki pandangan yang jelas tentang apa yang ingin kita capai dengan aplikasi kita. Jadi, saat kita mulai merancang dan mengembangkan, kita akan terus berpegang pada tujuan kita untuk memastikan kita benar-benar memberikan solusi yang kita janjikan kepada pengguna kita.

Jadi, itu dia! Dengan langkah-langkah ini, kita sudah siap untuk melangkah maju dalam perjalanan desain aplikasi kita dengan santai dan penuh semangat. Ayo mulai menciptakan pengalaman yang luar biasa untuk pengguna kita!

Subscribe

Related articles

Web Developer | Pengalaman Magang di Udacoding

Udacoding menjadi salah satu tempat, dimana peserta magang...

Segala Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Dark Theme

Ngomongin mode gelap, kayaknya sekarang lagi jadi yang hits...

TinyMCE: Solusi Praktis untuk Konten Web yang Lebih Interaktif

TinyMCE adalah alat untuk membuat dan mengedit teks di...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here