Perjalanan Seorang Intern UI/UX Desainer di Udacoding

Photo by NordWood Themes on Unsplash

Sebagai seorang mahasiswa yang bersemangat dan bercita-cita tinggi di bidang desain UI/UX, pengalaman magang saya di Udacoding telah menjadi sebuah perjalanan yang tak terlupakan. Dalam kurun waktu beberapa minggu, saya telah berada di garis depan dalam merasakan dinamika sebenarnya di industri ini, belajar dari para ahli, dan mengaplikasikan pengetahuan saya dalam berbagai proyek yang menantang.

Hari pertama saya di Udacoding diisi dengan kegembiraan dan antusiasme yang tak terbendung. Saya diperkenalkan dengan konsep-konsep dasar UI/UX dan memulai perjalanan belajar saya dengan menginstal perangkat lunak desain yang esensial, seperti Figma. Melalui pembelajaran daring, saya mulai memahami betapa pentingnya pengalaman pengguna yang baik dalam desain produk digital.

Minggu-minggu berikutnya diisi dengan produktivitas tinggi. Saya menyelesaikan berbagai kursus dan modul tentang prinsip-prinsip desain UI/UX dari berbagai platform pembelajaran online, seperti Udemy dan Udacoding. Sesi mentoring dan diskusi dengan tim juga memberikan wawasan berharga tentang praktik terbaik dalam industri ini.

Salah satu aspek paling memuaskan dari pengalaman magang saya adalah kesempatan untuk menerapkan pengetahuan yang saya peroleh dalam proyek-proyek dunia nyata. Dari membuat wireframe hingga prototyping, saya terlibat dalam setiap tahap pengembangan produk, memastikan bahwa desain kami tidak hanya estetis tetapi juga berfungsi dengan baik.

Tentu saja, perjalanan ini pasti ada yang namanya tantangan. Dari menghadapi jadwal yang padat hingga beradaptasi dengan umpan balik dan revisi, setiap hari membawa pembelajaran baru. Namun, melalui ketekunan dan kerja keras, alhamdulillah saya mengatasi setiap rintangan dan bisa menjadi lebih baik.

Saat saya mengakhiri masa magang saya di Udacoding, saya melakukannya dengan perasaan bangga dan puas. Saya tidak hanya mengembangkan keterampilan teknis baru, tetapi juga membentuk hubungan yang berarti dengan rekan-rekan di kantor dan mentor. Pengalaman ini telah membawa saya lebih dekat pada impian saya untuk menjadi seorang UI/UX Designer yang sukses. InshaAllah.

Subscribe

Related articles

Tips Kolaborasi Efektif antara UI/UX Desainer dan Pengembang

Kerja sama yang solid antara UI/UX desainer dan pengembang...

Aturan Penting yang Harus Dipatuhi oleh Seorang UI/UX Designer

Desain Antarmuka Pengguna (UI) dan Pengalaman Pengguna (UX) adalah...

Membangun Profil LinkedIn yang Mengesankan untuk UI/UX Designer

Dalam era digital yang semakin maju, LinkedIn telah menjadi...

Meningkatkan Karir Anda dengan Sertifikasi Google UX

Dalam dunia yang semakin terhubung secara digital, pengalaman pengguna...

Inovasi UI/UX yang Menyegarkan dalam Dunia Pendidikan

Apakah kamu pernah merasa bingung atau kesulitan saat menggunakan...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here